Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Berita Terpopuler

Iklan

Tag Terpopuler

Tinggalkan 8 Tahun, Datang Sebagai Guru Tamu SMK KAL-1

Selasa, 10 September 2024 | September 10, 2024 WIB Last Updated 2024-09-11T01:11:52Z

Surabaya, (10/09) | Sejak berdirinya STMC AL di tahun 1961, kini namanya telah berubah menjadi SMK KAL-1 dan bernaung di Cabang Surabaya Yayasan Hang Tuah. Telah ribuan siswa lulus dari SMK KAL-1 dengan berbagai macam kesuksesan para alumninya. Lulusan SMK KAL-1 saat ini tersebar di berbagai perusahaan-perusahaan Negeri / swasta/ BUMN, tidak ketinggalan juga ada yang menjadi PNS, TNI-Polri serta berwiraswasta.

Salah satu siswa TITL Satria Saiful Rohman lulusan tahun 2016 tidak pernah lagi ada kabarnya, ternyata kini Satria telah bekerja di Staff Administrasi & Umum Bagian Keuangan & Umum PLN UP3 Surabaya Selatan.

Pekan ini mereka datang ke SMK KAL-1 dengan membawa rombongan untuk menjadi guru TAMU bagi siswa SMK KAL-1. Mereka menyampaikan materi : "Sosialisasi Ketenagalistrikan dan Penyaluran Beasiswa Cahaya Pintar YBM PLN UP3 Surabaya Selatan"

Sebelum tampil sebagai guru TAMU, Satria Saiful Rohman beserta rombongan di terima Kasatdik SMK KAL-1 Munawar, S.Pd., M.Pd. Diruang Kasatdik tersebut mereka menyampaikan maksud dan tujuannya ke SMK KAL-1. Satria menyerahkan donasi Beasiswa  Cahaya Pintar YBM PLN UP3 Surabaya Selatan sebesar Rp. 43.421.000 yang  akan di bagikan kepada siswa SMK KAL-1.

Rombongan karyawan PLN yang hadir ke SMK KAL-1 terdiri dari :  Lucyana Harvianti (Senior Officer Kinerja),  Risky Oktarina Putri (Team Leader Adm & Mum) , Krisna Sutopo (TL K3L),  Fuad Hasan (pemateri / TL K3L), Satria Saiful Rohman,  Hadiyono (YBM),  Munzir (YBM) dan  Mega (YBM).

Kehadirannya mereka  di SMK KAL-1 sungguh menjadi kebanggaan seluruh manajemen  sekolah. Dengan kabar yang menggembirakan bagi siswa SMK KAL-1, mereka tidak hanya sekedar menjadi guru TAMU,  akan tetapi mereka membagikan beasiswa Cahaya Pintar YBM PLN UP4 Surabaya Selatan.

Sumber beasiswa Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN adalah lembaga amil zakat  yang berada di lingkungan kerja PLN di seluruh Indonesia. YBM PLN mengelola dana zakat infak dan wakaf dari para pegawai PLN dan masyarakat umum. Yang mempunyai Program pemberian bantuan pendidikan melaui beasiswa tingkat SD-S1 untuk anak-anak dari keluarga yang kurang mampu.

Kasatdik SMK KAL-1 Munawar, S.Pd., M.Pd dalam sambutannya menyampaikan bahwa orang-orang yang sukses adalah orang yang gigih dalam belajar. Seperti halnya Satria yang telah sukses dalam kariernya. Kalian harus jadi orang yang kuat, yang tangguh, tidak mudah terpengaruh dengan hal-hal yang kiranya dapat menghambat  karier kalian.

Sebagai guru TAMU, Satria dan kawan-kawan menjelaskan tentang tenaga kelistrikan yang di gunakan setiap hari,  berbagai proses tenaga kelistrikan hingga beaya penggunaan listrik dalam rumah tangga.

Karyawan PLN yang merupakan orang-orang sukses dan pilihan ini, sangat piawai dalam menyampaikan materi tenaga kelistrikan, beberapa pertanyaan yang tertuju ke siswa juga dapat di jawab dengan tepat, antusias  menjawab pertanyaannya bertambah  karena di sediakan doorprize yang menarik.

Hubungan silaturahmi sangat baik bak kakak dengan adik, mereka berharap, kelak siswa SMK KAL-1 dapat menggantikan posisi mereka "ungkapnya". 

Pada sesi akhir , diserahkan secara simbolis donasi Beasiswa Cahaya Pintar YBM PLN UP4 Surabaya Selatan yang diterima oleh Kasatdik SMK KAL-1 Munawar, S.Pd serta pertukaran cinderamata.

(yht/dar)

×
Berita Terbaru Update