Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Berita Terpopuler

Iklan

Tag Terpopuler

Job Fair SMK KAL-1 Sebagai Jalan Pintas Mencari Kerja

Kamis, 19 September 2024 | September 19, 2024 WIB Last Updated 2024-09-19T15:29:07Z

Surabaya, (19/09) | Kehadiran beberapa perusahaan di arena Job Fair SMK KAL-1 Surabaya yang di gelar Kamis,(19/09/24) menjadi ajang jalan pintas mencari kerja bagi sejumlah alumni SMA/SMK. Job Fair SMK KAL-1 Surabaya tersebut secara langsung di buka oleh Tranggono Wahyu Wibowo. S.STP., M.Si selaku Kepala Bidang Pelatihan Dan Penempatan Tenaga Kerja mewakili Kadisperinaker  yang berlangsung di halaman SMK KAL-1 Surabaya.

Job Fair berlangsung satu hari, mulai jam 08.00 hingga jam 15.00 melibatkan 13 perusahaan yang ada di kota Surabaya dan Gresik. Para alumni  SMK KAL-1 dan undangan  dari SMK KAL-2, SMA Hang Tuah 1, SMA Hang Tuah 2 dan SMA Hang Tuah 4 termonitor di kepanitiaan yang hadir 382 peserta.

Kasatdik SMK KAL-1 Surabaya Munawar, S.Pd., M.Pd menyebutkan ke 13 Perusahaan yang terlibat Job Fair SMK KAL-1 antara lain :   PT. Indomarco Prismatama Cab.Gresik, PT. Gaya Remaja Industri Indonesia, PT. Surganya Motor Indonesia ( Planet Ban), PT. Pesta Pora Abad,  PT. Sutindo, PT. Tritunggal Logistik Cepat, PT. Surya Timur Sakti Jatim ( Yamaha), PT. Indoprims Gemilang,  PT. Golden Ocean International,  PT. Tiki Jalur Nugraha Ekakurir Cabang Surabaya, PT. Bambang Djaya, Gajah Grup dan Fifgrup.

Kepada seluruh peserta Job Fair dari perusahaan- perusahaan tersebut ,  Kasatdik mengucapkan terima kasih atas partisipasinya.  Melalui Job Fair ini dapat memfasilitasi lulusan SMK KAL-I Surabaya untuk  mendapatkan pekerjaan yang diharapkakan,  menyalurkan lulusan SMK KAL- 1 Surabaya ke dunia kerja dengan waktu yang singkat, rekruitmen dapat langsung dilakukan sehingga menghemat waktu dan biaya dan pencari kerja mendapatkan kepastian rekruitmen secara langsung.

Sementara itu Ketua Pengurus Cabang Surabaya Yayasan Hang Tuah Kolonel (Purn) R. Joko  Heriyanto, S.E., M.M., CHRMP menuturkan bahwa Job Fair SMK KAL-1 merupakan salah satu program kegiatan SMK Pusat Keunggulan untuk mensukseskan Program Kurikulum Merdeka serta  mempunyai tujuan untuk memfasilitasi dan membantu pencari kerja menemukan pekerjaan yang sesuai dengan kualifikasinya khususnya bagi para lulusan dari SMK KAL-1 Surabaya. 

Upaya lain dari Disperinaker  kota Surabaya bersama BKK  selalu monitor pasca Job Fair melalui Aplikasi ASSIK (Arek Suroboyo Siap Kerjo), menurutnya seluruh jabatan dan  lowongan kerja yang di tawarkan  di Job Fair diharapkan  masuk di aplikasi ASSIK sehingga nantinya pencari kerja dapat membuka  Aplikasi ASSIK untuk langkah berikutnya.

Turut hadir di Job Fair SMK KAL-1 Ketua MKKS SMK Swasta Kota Surabaya Yusuf , M.Pd,  Ketua MKKS Cabang Surabaya Yayasan Hang Tuah,  Ketua Komite SMK KAL-1 Surabaya,  Ketua Forum Bursa Kerja Khusus Kota Surabaya, Perwakilan Dunia Usaha Dunia Industri (Du/Di), Perwakilan Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta ,  beberapa Kasatdik SMA/SMK di lingkungan Yayasan Hang Tuah serta seluruh manajemen dan guru SMK KAL-1 Surabaya.

(yht/dar)

×
Berita Terbaru Update